Senin, 26 September 2016

Bisnis Pupuk Organik - Visi Kedepan

Bismillahirrahmanirrahim

EXECUTIVE SUMMARY BERSAMA MAKSIPLUS
MEMBANGUN 5.000 SUPERMARKET ORGANIK DI SELURUH INDONESIA




I.     LATAR BELAKANG
1.    Negeri kita adalah negeri agraris yang sangat subur, mestinya kebutuhan pangan tercukupi, tapi realitasnya serba import, bahkan benihpun 90% import.
2.    Petani bukanlah profesi yang bergengsi. Jika kita sebut petani (di Indonesia) identik dengan kemiskinan, bodoh, kotor, terbelakang, teraniaya dll
3.    Petani kita selalu dalam dilema, ketika waktunya tanam harga pupuk mahal bahkan langka dan ketika waktunya panen harga panenan anjlok
4.    Tataniaga pangan dikuasai sekelompok tengkulak (Kartel) yg kapitalis.
5.    Petani banyak yang beralih profesi menjadi  pedagang dll, meninggalkan kampung halaman untuk urbanisasi, sehingga banyak tanah dibiarkan nganggur
6.    Akibat dari point 5, berbagai permasalahan nasional muncul sangat serius diantaranya kemacetan kota, ketimpangan desa & kota, kerawanan social sebab wong ndeso tidak semua mampu bersaing secara fair di kota, punahnya berbagai kesenian, adat istiadat, budaya dan nilai-nilai luhur yang telah dibangun sangat lama oleh para leluhur dan lain sebagainya



II.     MAKSIPLUS MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK
1.    Memanfaatkan setiap jengkal tanah yang ada menjadi jauh lebih produktif, lebih indah dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, di halaman rumah, kantor, sekolah, tempat ibadah, fasilitas umum dll hingga ke persawahan, perkebunan yang luas
2.    Mendukung gerakan ekonomi kerakyatan, masyarakat turut menentukan/mengontrol harga berbagai produk
3.    Mewujudkan ketahanan pangan, swasembada pangan, sehingga tidak perlu import dan bahkan export
4.    Ikut membangun bangsa dalam mencukupi kualitas pangan bangsa
5.    Ikut berperan dalam memperkuat posisi bangsa (bangsa yang kuat adalah bangsa yang berdaulat pangan) dan sejenis itu
6.    Ikut memperbaiki gizi bangsa, sehingga bangsa kita kelak akan lebih sehat, cerdas2, usia harapan hidup bertambah, berkat pangan yang berkualitas dan terjangkau harganya (produk organic dengan harga standart)
7.    Menciptakan lapangan kerja secara masiv
8.    Menciptakan masyarakat lebih produktif
9.    Mewujudkan “Petani itu Profesi yang bergengsi” yang sangat penting bagi suatu bangsa


III.     ISTILAH PENTING DALAM MAKSIPLUS
1.    PT. MAKSIPLUS UTAMA INDONESIA, nama perusahaan
2.    MAXSI-FRESH, outlet supermarket organic (Jalur distribusi swalayan sayur, buah, ikan dan daging organic)
3.    MAXI-GROW, bio fertilizer pupuk organic untuk semua tanaman, ternak & ikan
4.    MAXXI-HEALTH, produk kesehatan
5.    MAXI-CARE, produk kecantian & perawatan
6.    MAXI-FARM, sekolah bertani yang memberikan edukasi tentang pengelolaan lahan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan secara organik
7.    MAXI-WEALTH, skema penghasilan
8.    MAXI-NET, support untuk sekolah bisnis bagi mitra Maksiplus
9.    MAXI-FRIEND, sebutan untuk mitra Maksiplus


IV.     PENAWARAN APA?
Peluang bisnis dibidang Agro yaitu Maxigrow (bio fertilizer/pupuk untuk semua tanaman, ternak & ikan), Maxi Health (Suplement kesehatan),  Maxi-Care (kecantikan & perawatan), Maxi-Farm (Sekolah Bertani), dan Maxi-Fresh (Supermarket Organik).


V.     BAGAIMANA SYSTEM BISNISNYA?
1.    Kombinasi Network Marketing, sebagai alat untuk melipatgandakan kemitraan secara sangat cepat
2.    Konvensional, melalui MaxiFresh, MaxiFarm, MaxiNet dll
3.    Online, yang menyediakan berbagai macam kebutuhan manusia dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan aplikasi tertentu, akan mudah diketahui siapa dan dimana memerlukan apa, dan siapa dan dimana kelebihan produk apa.


VI.     KERJA MITRA & BENEFITNYA
1.    Menggerakan masyarakat untuk menjadi mitra Maksiplus, untuk itu  Mendapatkan komisi
a.    Mendapatkan bagi hasil dari perputaran produk di Maksifresh sesuai tupoksi & tingkat partisipasinya
b.    Mendapatkan bagi hasil setelah Maksiplus Go Public secara proporsional

2.    Sebagai konsumen produk Maksiplus,
a.    Mendapatkan produk berkualitas tinggi (organic) dengan harga yang standart. Sebagai gambaran harga kangkung di pasar Rp 2.000,/ikat, sementara di Maksifresh In Syaa' Allah sekitar Rp 2.500,-/ikat.
b.    Mendapatkan bagi hasil dari perputaran produk di Maksifresh sesuai tupoksi & tingkat partisipasinya
c.    Mendapatkan bagi hasil setelah Maksiplus Go Public secara proporsional

3.    Sebagai produsen (Petani, Peternak, Petani Ikan) baik dalam skala besar maupun urban farming untuk masyarakat perkotaan (menanam buah, sayur, memilahara ikan di lahan yang sangat sempit cukup dengan polybag atau pot) dengan menggunakan Maksigrow
a.    Kualitas meningkat, tanaman, ternak, ikan menjadi organic
b.    Kuantitas meningkat, rata-rata meningkat 30%
c.    Usia panen lebih singkat
d.    Daya tahan tanaman, ternak, ikan lebih baik
e.    Tidak merusak tanah, justru semakin menyuburkan, oleh karena itu bisa bertanam tanaman dengan tanpa reses/istirahat
f.    Mengurangi biaya obat sebab dalam maksigrow sudah terdapat “Bio-Insectisida”
g.    Mengurangi biaya perawatan, sebab dalam maksigros sudah terdapat “anti-gulma”
h.    Pada saatnya, semua produk akan dibeli oleh “System”
i.    Mendapatkan bagi hasil dari perputaran produk di Maksifresh sesuai tupoksi & tingkat partisipasinya
j.    Mendapatkan bagi hasil setelah Maksiplus Go Public secara proporsional

4.    Membangun Supermarket “Maxi Fresh”. Outlet dibangunkan perusahaan, namun pengelolaan dan penyiapan konsumen, produsen dan permodalan oleh mitra (Penggerak, Konsumen, Produsen). Mitra mendapatkan bagi hasil sesuai tupoksi & tingkat partisipasinya. Contoh outlet sudah ada di Cibubur


VII.     SARANA PENDUKUNG
1.    Akan dibangung gudang besar berpendingin, sehingga produk-produk pertanian khususnya dengan harga yang sangat fluktuatif seperti cabe, tomat, bawang dll bisa disimpan saat harga rendah, dan dijual saat harga menguntungkan. Petani bisa menyewa, atau system bagi hasil
2.    Akan dibangun pabrik-pabrik pengolahan pangan, sehingga seluruh hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan memiliki nilai tambah yang sangat bagus dan lebih tahan lama.

VIII.     INFO LEBIH LANJUT
Siapapun (anggota masyarakat, ketua DKM, kepala sekolah, Pimpinan Perguruan tinggi, Tokoh Masyarakat, Bupati/Walikota, Anggota DPR, Direktur BUMN, pengelola karyawan yang memasuki masa pension dll, yang memerlukan informasi lebih jauh, bisa kontak kepada kami MAXIFRIENDS PT. MAKSIPLUS UTAMA INDONESIA Info kontak Irfa Darojat Jl Soekarno Hatta Gg 3 No 3 Rt 3 Kel Josenan Kec Taman Kota Madiun HP/WA : 08887031556, SMS/CALL : 081311166846, web : http://bisnis-pupuk-organik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar